top of page

Macam - Macam Algoritma

Di bawah ini merupakan macam - macam algoritma.


1. Panda


Tanggal peluncuran: 24 Februari 2011


Bahaya: Duplikat keyword, plagiat atau konten tipis; spam yang sengaja dibuat penulis; penjejalan kata kunci secara berlebihan


Cara kerjanya: Panda memberikan apa yang disebut "skor kualitas" ke halaman website/blog. Skor ini kemudian digunakan sebagai faktor peringkat. Awalnya, Panda adalah filter daripada bagian dari peringkat Google, tetapi pada Januari 2016, secara resmi dimasukkan ke dalam algoritma inti. Pengguliran Panda menjadi lebih sering, jadi hukuman dan pemulihan sekarang terjadi lebih cepat.


2. Penguin


Tanggal peluncuran: 24 April 2012


Bahaya: Spam atau tautan yang tidak relevan; tautan dengan teks yang manipulatif


Cara kerjanya: Tujuan Google Penguin adalah untuk menurunkan peringkat situs yang tautannya dianggap manipulatif. Sejak akhir 2016, Penguin telah menjadi bagian dari algoritma inti Google. Tidak seperti Panda, ia bekerja secara real time.


3. Hummingbird


Tanggal peluncuran: 22 Agustus 2013


Bahaya: Penjejalan kata kunci; konten berkualitas rendah


Cara kerja: Hummingbird membantu Google menafsirkan kueri penelusuran dengan lebih baik dan memberikan hasil yang sesuai dengan maksud pencari info. Meskipun kata kunci tetap penting, Hummingbird memungkinkan laman untuk memberi peringkat untuk kueri meskipun kata kunci tersebut tidak berisi kata-kata yang tepat yang dimasukkan oleh penelusur. Hal ini dicapai dengan bantuan pemrosesan bahasa alami yang bergantung pada pengindeksan semantik laten, istilah yang terjadi bersamaan dan sinonim.


4. Pigeon


Tanggal peluncuran: 24 Juli 2014


Bahaya: Miskin on-dan off-page SEO


Cara kerjanya: Pigeon memengaruhi penelusuran sesuai dengan tempat / lokasi, lokasi pengguna memainkan peran penting. Pembaruan ini menciptakan hubungan yang lebih erat antara algoritma lokal dan algoritma inti. Faktor SEO tradisional sekarang digunakan untuk memberikan peringkat hasil lokal.


5. Possum


Tanggal peluncuran: 1 September 2016


Bahaya: Persaingan ketat pemilihan lokasi target kalian


Cara kerjanya: Pemutakhiran Possum memastikan bahwa hasil lokal bervariasi lebih banyak tergantung pada lokasi penelusur, semakin dekat kita dengan alamat bisnis, semakin besar kemungkinan kita untuk melihatnya di antara hasil lokal. Menariknya, Possum juga memberikan dorongan untuk lokasi bisnis yang terletak di luar area kota secara langsung.



Terima Kasih.

bottom of page